Senin, 14 Desember 2009

Pendapat Mereka


Saya pada tahun 2009 menanam cabe Hot Chili di daerah Temanggung pada bulan April dengan populasi 1500 tanaman, pada waktu itu saya ditawari teman saya untuk mencoba pupuk pelengkap cair SUBUR dan akhirnya saya mencobanya sesuai dengan petunjuknya yaitu dosis pertangki 14 liter saya kasih 6 tutup botol SUBUR dengan penyemprotan 4 sampai 6 hari sekali. Setelah beberapa lama (kurang lebih 3 kali penyemprotan) saya amati ternyata tanaman saya ada perbedaan yang cukup bagus sehingga saya teruskan pemakaianya sampai bulan Agustus (awal bulan puasa), pada saat itu tanaman tidak saya rawat lagi karena harga cabe yang sangat murah kira-kira Rp 4000,- per kg. Dengan pemakaian pupuk pelengkap cair SUBUR ini alhamdullilah produksi tanaman cabe saya meningkat sekitar 200 kg, yang dimana setiap saya menanam cabe Hot Chili dengan populasi 1500 tanaman hanya menghasilkan 600 kg dengan penyemprotan Subur 1 liter produksi tanaman saya dapat 800 kg. SUBUR memang membuat tanaman cabe saya awet (hidup lebih lama) dan pertumbuhan pupus tanamanya semakin cepat, trimakasih SUBUR.


Muh Roji
Asisten Agronomi disalah satu perusahaan Swasta
08122776486


Tidak ada komentar:

Posting Komentar